Home » » Pilih Lurah yang Pro-Pertanian

Pilih Lurah yang Pro-Pertanian

"Perekonomian  Jawa Timur mayoritas ditobang dari sektor pertanian". Ketua Bappeda Jawa Timur.

Jawa Timur masuk dalam  Provinsi dengan Pendapatan Asli Daerah tertinggi di indonesia. berdarkan pemaparan dari Ketua Bappeda Jawa Timur "Perekonomian Jawa Timur mayoritas ditobang dari sektor pertanian.

Desa Pakah merupakan desa yang memiliki letak stategis dimana berada di antara dua provinsi besar di pulau jawa. yaitu Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Jawa Tengah yang langsung berbatasan dengan Kab. Sragen. Desa pakah merupakan desa yang berada di tengah hutan pemerintah (Perhutani) dimana memiliki potensi yang besar melihat banyaknya lahan produktif yang masih belum termanfaatkan.

potensi pertanian di desa pakah memang menjanjikan dimana mayoritas penduduk desa pakah bekerja disektor pertanian. akan tetapi kenyataan yang ada petani-petani desa pakah masih menjerit karena hasil yang mereka dapat dipertanian belum bisa menutup pengeluaran yang mereka keluarkan. melihat fenomena ini diharapkan munculnya sosok pemimpin yang pro-dengan petani agar bisa menyokong perekonomian desa dimana mayoritas penduduk desa bekerja disektor pertanian. inovasi, modal dan penambahan skill (kemampuan) dalam seni bertani harus menjadi program unggulan pemimpin desa pakah berikutnya./M-sh.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS